..:: Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Balikpapan ::..

Kunjungan Tim Penilai Pangripta Nusantara Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2017

Thursday - 02 Maret 2017 - Dibaca: 218 kali

Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara (APN)  yang diselenggarakan setiap setahun sekali ini diberikan kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota yang mempunyai dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) terbaik bertujuan  mendorong setiap daerah untuk menyiapkan dokumen rencana pembangunan secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur sekaligus menciptakan insentif bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu.

 

Anugerah Pangripta Nusantara Tahun 2017 memiliki perbedaan dengan kategori pada tahun 2017 yang memisahkan antara kategori kabupaten dan kategori kota. Berdasarkan hasil evaluasi Tim Penilai Tingkat Provinsi Kailmantan Timur, Kota Balikpapan bersama Kota Samarinda setelah dilakukan penilaian terhadap dokumen RKPD Tahun 2017 menjadi nominasi untuk diusulkan salah satunnya ke tingkat nasional.

 

Oleh karena itu, pada tanggal 24 Februari 2017 dilakukan verifikasi dokumen oleh Tim Penilai Tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Dalam kunjungannya tim yang dikoordinir Drs. Hariyo Santoso (Kabid Pemerintahan dan Sosial Budaya) diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Balikpapan yang didampingi oleh Kepala Bappeda beserta jajaran serta dihadiri oleh perwakilan anggota DPRD, SKPD dan LSM Kota Balikpapan. Pada kunjungan tersebut, Bappeda Kota Balikpapan diharapkan untuk menyiapkan bahan verifikasi selanjutnya yaitu pemaparan di Bappeda Provinsi Kalimantan Timur pada tanggal 7 Maret 2017.

 

Dengan adanya penghargaan dan menjadi salah satu nominator Anugerah Pangripta Nusantara Tahun 2017 akan mendorong Bappeda Kota Balikpapan untuk menyusun dokumen rencana pembangunan yang baik, konsisten, komprehensif dan terukur. Sebagaimana pola kebijakan baru Pemerintah terkait pengalokasian anggaran yang tidak lagi menerapkan prinsip money follow function , namun menggunakan prinsip money follow priority programme untuk mencapai tujuan pembangunan nasional sebagaimana terdapat dalam Nawacita dengan menggunakan pendekatan Holistik, Integratif, Tematik, dan Spasial atau yang dikenal dengan HITS

Copyright © 2014 - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Balikpapan
JL. JEND. SUDIRMAN RT.13 NO.1 BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR 76100
Telp. (0542) 421141 - 421142 Fax: 421141 - 421142
0